Tanya Jawab Soal Puasa

menunggu berbuka puasaBanyak orang yang berpuasa tapi kurang memiliki pengetahuan tentang puasa. Berikut adalah tanya jawab tentang puasa untuk menambah-nambah pengetahuan Anda.

Tips : jangan diambil hati, yaaaa... :)


Tanya : Apakah berkumur-kumur dapat membatalkan puasa ?.

Jawab : TIDAK, berkumur-kumur dengan air putih sangat dianjurkan apalagi niatnya untuk wudhu, yang membatalkan adalah berkumur-kumur dengan es buah, es kelapa muda, es cendol, es campur, dll

Tanya :  Apakah mencicipi masakan dapat membatalkan puasa ?.

Jawab :  TIDAK, selama tidak ditelan dengan sengaja, tapi, kalau mencicipi masakan sampai sepiring penuh, itu baru membatalkan puasa.

Tanya : Apakah mencium istri/suami dapat membatalkan puasa ?.

Jawab : TIDAK, terkecuali mencium istri/suami orang... nah, itu baru batal. Apalagi mencium pacar orang, dijamin sudah batal puasa ditambah babak belur.

Tanya : Apakah mimpi basah dapat membatalkan puasa ?.

Jawab : TIDAK, cukup mandi wajib apalagi sudah masuk waktunya shalat dan bisa dilanjutkan tidur lagi. Tapi saat anda tidur lagi ternyata basah lagi (kali ini basah seluruh tubuh), itu berarti anda disiram emak pake air seember. Makanya bangun, jangan tidur melolo.

Tanya : Apakah benar tidurnya orang berpuasa bernilai pahala ?.

Jawab : BENAR, asal seperlunya, karena yang terbaik adalah mengisinya dengan amal ibadah. Tapi puasa anda akan batal apabila tidur diawal bulan Ramadhan dan terbangunnya.... di awal bulan Syawal. rolling on the floor

Maaf, hanya komentar relevan yang akan ditampilkan. Komentar sampah atau link judi online atau iklan ilegal akan kami blokir/hapus.

Posting Komentar

0Komentar