7 Hal Yang Dapat Membatalkan Puasa

gambar puasa lucu
Ramadhan telah tiba. Bulan yang penuh berkah, rahmat dan ampunan ini kembali mendatangi kita. Namun sesuai dengan beragamnya sifat dan tabiat manusia, beragam pula cara kita dalam menyambut kedatangan bulan suci nan mulia ini.

Ada yang bergembira dan mempersiapkan diri sepenuhnya dalam menyambutnya. Ada yanng bersikap biasa-biasa saja seakan-akan bulan Ramadhan ini tak lebih bebeda dengan bulan-bulan lainnya kecuali tidak boleh makan dan minum disiang hari.

Ada yang sebaliknya justru bersusah hati akibat kedatangannya karena telah terbayang kesulitan-kesulitan yang akan menyertainya seperti tidak boleh makan dan minum disiang hari atau membengkaknya pengeluaran rutin baik untuk keperluan berbuka puasa dan sahur atau untuk keperluan persiapan lebaran atau keperluan ini itu yang lainnya.

Oleh karena itu, untuk menghindari degradasi nilai puasa kita, maka wajib hukumnya bagi kita untuk mengetahui ilmu tentang puasa. Berikut 7 hal-hal yang harus kita hindari karena dapat membatalkan puasa :

1. Meludah

dilarang meludah
Aturan Meludah

Meludah sembarangan dapat membatalkan puasa terutama kalau meludahnya di depan gerombolan preman pasar. Dijamin puasanya pasti batal, plus muka bonyok !.

2. Berenang

berenang di kolam renang
Berenang di Kolam Renang

Sambil menyelam menelan air. Ingat pepatah ini?. Jadi jangan lakukan, yaa... Lagian puasa-puasa, kok... niat banget ke kolam renang. Mau lihat cewek-cewek pakai bikini ?!.

3. Shopping

rumah makan bertirai
Rumah Makan Bertirai

Shopping nasi rames lantas dimakan sambil ngumpet-ngumpet?. Siapa bilang tidak membatalkan puasa !?.

4. Bobo Siang

bobo siang
Bobo Siang

Bobo siang dapat membatalkan puasa kalau bosi-nya tidak pakai CD !. Baik itu bosi-nya sama selingkuhan ataupun sama sekretaris seksi.

5. Jogging

copet
Copet in Action

Jongging sambil minjam dompet ibu-ibu di pasar senggol trus di kejar-kejar massa, sangat-sangat membatalkan puasa !.

6. Ngabuburit

ngabuburit
Ngabuburit

Ngabuburit sambil ngegoda'in cewek orang trus ditimpuk batu bata sama cowoknya juga bisa membatalkan puasa.

7. Medsosan

sinyal lemot
Bete Gara-Gara Medsos

Sinyal lemot ?. Jaringan tus-bung ?. Susah log-in ?. Tidak bisa aplod status ?. Baca berita hoax, baca komen nyelekit ?. Paket habis ?, dst... dll .... dsb ... Semuanya bisa membuat kita esmosi tingkat dewa dan ingin membanting hape ?!. Sabaar, sabar, mas ... ingat lagi puasa.

Maaf, hanya komentar relevan yang akan ditampilkan. Komentar sampah atau link judi online atau iklan ilegal akan kami blokir/hapus.

Posting Komentar

0Komentar